• Komodo menggunakan lidahnya untuk mendeteksi rasa dan mencium stimuli, seperti reptil lainnya, dengan indera vomeronasal memanfaatkan organ Jacobson, suatu kemampuan yang dapat membantu navigasi pada saat gelap.
  •  mencinta dunia adalah pangkal dari segala kesalahan…
  • Ibnu Sina (980-1037) telah menulis beberapa buku tentang metode pengumpulan dan penyimpanan tumbuhan obat serta cara pembuatan sediaan obat seperti pil, supositoria, sirup dan menggabungkan pengetahuan pengobatan dari berbagai negara yaitu Yunani, India, Persia, dan Arab untuk menghasilkan pengobatan yang lebih baik.

Sejarah Farmasi http://farmatika.blogspot.com/p/sejarah-farmasi.html#ixzz2PgzX7V7W
  • (terumbu Karang Penghalang Besar)
Monday 15 April 2013

Menghembuskan Napas Adalah Sidkjari Yang Unik Seperti Tes Urin Atau Darah

Umumnya untuk mendiagnosa suatu penyakit dilakukan dengan tes uji air seni atau dengan uji darah, tapi uji dengan hembusan napas belum pernah dilakukan. Padahal senyawa yang dikeluarkan dari hembusan napas bisa bertindak sebagai identifikasi/sisikjari penyakit bagi tiap individu, seperti yang ditunjukan situs PLOS ONE.
Menurut Renato Zenobi dari Swiss Federal Institute of Technology (ETH) di Zurich, dari hembusan napas yang dilihat adalah isi metabolisme napas yang cukup bervariasi intra individu dan sedikit variasi inter individu dan bisa dijadikan diagnostik yang dilakukan secara nyata dan berulang yang disebut breathprint.Hal ini harus menunjukan ada sinyal inti yang stabil dari waktu ke waktu, jika ada perubahan banyak selama beberapa hari atau setelah minum kopi atau merokok, maka hasilnya tidak valid.

Penelitian
Tim mengumpulkan 11 peserta, selama sembilan hari yang dibagi empat waktu tiap harinya yaitu 08:00-11:00, 11:00-1:00; 1:00-3:00 dan 3:00-6:00.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, peserta itu menahan diri dari makan dan minum, dan menyikat gigi minimal 30 menit sebelum pengukuran. Tiap napas peserta diukur dengan menggunakan spektrometer massa.

Kesimpulan
Berdasarkan selama waktu penelitian disimpulkan:
variabilitas intra dan inter subjek untuk beberapa senyawa yang terdeteksi dalam napas dapat bervariasi relatif luas. Meskipun ini variasi intra individu,menghasilkan inti stabil yang sangat spesifik untuk dapat diidentifikasi. Secara keseluruhan menunjukan bahwa analisis napas dapat berkontribusi, bersama-sama dengan teknik lain, menuju masa depan individual yang berorentasi kesehatan.
Dengan mengukur hembusan napas diharapkan dapat menuju tujuannya yaitu mendeteksi penyakit paru-paru seperti asma, sarkoidosis dan kanker.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Menghembuskan Napas Adalah Sidkjari Yang Unik Seperti Tes Urin Atau Darah; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment