• Komodo menggunakan lidahnya untuk mendeteksi rasa dan mencium stimuli, seperti reptil lainnya, dengan indera vomeronasal memanfaatkan organ Jacobson, suatu kemampuan yang dapat membantu navigasi pada saat gelap.
  •  mencinta dunia adalah pangkal dari segala kesalahan…
  • Ibnu Sina (980-1037) telah menulis beberapa buku tentang metode pengumpulan dan penyimpanan tumbuhan obat serta cara pembuatan sediaan obat seperti pil, supositoria, sirup dan menggabungkan pengetahuan pengobatan dari berbagai negara yaitu Yunani, India, Persia, dan Arab untuk menghasilkan pengobatan yang lebih baik.

Sejarah Farmasi http://farmatika.blogspot.com/p/sejarah-farmasi.html#ixzz2PgzX7V7W
  • (terumbu Karang Penghalang Besar)
Saturday 6 April 2013

Mengukur Frame Kacamata

Kalau tentang prekusor telah di bahas, sekarang ada info untuk mengukur kacamata yang sesuai standar di optik. Simak penjelasannya semoga bermanfaat.
Sebuah kacamata ada 4 ukuran standar yaitu:
  • Eye, lebar lensanya.
  • Bridge, jarak antara kedua lensa atau hidung.
  • Temple, panjang tangkai kacamata dari depan sampai belakang.
  • Vertical,tinggi kacamata.
Istilah standar optik untuk tiap ukuran :

  • Eye Size – lebar lensanya saja dari kiri ke kanan dalam satuan mm (milimeter) per satu lensa misal nya 51mm berarti 5,1cm
  • Bridge Size – jarak antara kedua lensa di hidung ukuran ini diukur dari jarak yang paling dekat antara kedua lensa, juga dalam satuan mm (milimeter)
  •  Temple Size – ini menentukan panjang tangkai dari bagian engsel sampai paling ujung dekat telinga, termasuk bengkok nya tangkai, juga dalam satuan mm (milimeter)
  • Vertical Size (B) – ini menentukan tinggi sebuah kacamata diukur dari lensa bagian paling atas sampai titik paling bawah. ukuran ini biasa dibutuhkan untuk menentukan letak sebuah lensa progresif (untuk yang rabun jauh dan rabun dekat, biasa disebut lensa baca)

Membaca ukuran frame

Beberapa merk atau tipe kacamata mencantumkan informasi ukuran yang dicetak di bagian dalam tangkai samping sebuah kacamata, meski terkadang tulisannya bisa hilang seiring waktu pemakaian yang lama. kalaupun tulisannya pudar atau memang tidak ada, anda bisa melihat gambar dibawah ini dalam ukuran mm (millimeter) dan ukur sendiri, bisa dengan alat ukur biasa atau penggaris. Keempat ukuran (eye, bridge, temple, vertical) sengaja diber warna berbeda agar anda lebih mudah memahami.



Cari tahu ukuran frame
Biasanya di kacamata merk tertentu sudah ada ukuran yang dicetak di belakang tangkai samping (temple). Disana biasa terdapat 3 (tiga) ukuran, terdiri dari Eye, Temple, Brigde, ukuran Vertical (tinggi) kacamata sangat jarang ditampilkan di sebuah frame kacamata.

Cara terbaik menentukan frame yang cocok
Kebanyakan orang bingung memilih ketika membeli online, tapi jika anda sudah memiliki kacamata yang anda pakai sebelumnya, lebih baik diukur saja dan dicocokkan ukuran dengan kacamata yang akan dibeli, usahakan jangan berlebih terlalu jauh ketika ukuran yang anda mau tidak tersedia (toleransi 1-5 mm).
Ketika mengukur, bersabar dan hati-hatilah karena menentukan kenyamanan anda nantinya.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Mengukur Frame Kacamata; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment