• Komodo menggunakan lidahnya untuk mendeteksi rasa dan mencium stimuli, seperti reptil lainnya, dengan indera vomeronasal memanfaatkan organ Jacobson, suatu kemampuan yang dapat membantu navigasi pada saat gelap.
  •  mencinta dunia adalah pangkal dari segala kesalahan…
  • Ibnu Sina (980-1037) telah menulis beberapa buku tentang metode pengumpulan dan penyimpanan tumbuhan obat serta cara pembuatan sediaan obat seperti pil, supositoria, sirup dan menggabungkan pengetahuan pengobatan dari berbagai negara yaitu Yunani, India, Persia, dan Arab untuk menghasilkan pengobatan yang lebih baik.

Sejarah Farmasi http://farmatika.blogspot.com/p/sejarah-farmasi.html#ixzz2PgzX7V7W
  • (terumbu Karang Penghalang Besar)
Thursday 11 April 2013

Pendidikan Seks Yang Sesuai Dengan Tuntunan Islam

Pengetahuan tentang seks memang diperlukan tapi bagaimana untuk menerapkannya, tanpa menimbulkan dampak negatif. Ini lah yang menjadi pemikiran dan tanggung jawab kita, tidak terkecuali para tokoh agama. Pendidikan seks yang sesuai tuntunan islam tentunya membantu mengurangi dampak negatifnya. Maka dari itu pemikiran dari dr.H. Ali Akbar ini yang juga ahli di bidang agama, pendidikan, sains, politik, hingga sastra bisa dijadikan acuan dalam  pemahaman pendidikan seks.

Pendidikan Seks sesuai tuntunan Islam sering disampaikan oleh dr. H. Ali Akbar, seorang tokoh muslim yang mempunyai keahlian di berbagai bidang. Untuk mengetahui lebih jelas tentang dr. H. Ali Akbar bisa dilihat di profil H. Ali Akbar.


Menurut Ali Akbar, pendidikan seks remaja boleh diberikan bila disertai
pendidikan agama dan dasar iman, karena tanpa itu semua pendidikan seks justru akan menambah rusaknya moral remaja. Ali akbar juga menjelaskan pengertian pendidikan seks yaitu mendidik nafsu syahwat sesuai dengan ajaran Islam supaya ia menjadi nafsu yang dirahmati Allah guna menciptakan suasana ketenangan dan kebahagiaan dalam rumah tangga, tempat mendidik keturunan yang taat kepada Allah, dan supaya manusia menjauhi zina.
Dalam memberikan pendidikan seks menurut Ali Akbar harus sesuai dengan tuntunan ajaran agama, yaitu sebagai berikut:
  1.  Islam memberikan penegasan mengenai adanya perbedaan antara pria dan wanita dalam hal anatomi, fisiologi, dan psikologi. Misalnya, wanita mengalami haid, hamil, melahirkan, dan menyusui.
  2. Islam menjelaskan beberapa hukum yang berkenaan dengan kehidupan seks, seperti kewajiban memisahkan tempat tidur bagi anak laki-laki dan perem- puan yang beranjak dewasa, perlunya anak laki-laki dikhitankan, mandi wajib sesudah junub dan mimpi basah bagi laki-laki.
  3. Islam memberikan tuntunan mengenai tata cara hubungan suami-istri, seperti diterangkan dalam hadis riwayat Aisyah binti Abu Bakar, ketika ia ditanya bagaimana cara Rasulullah SAW berjunub. Aisyah menjawab, “Dia tidak melihat punyaku dan aku pun tidak melihat punyanya.”
Tujuan pendidikan seks dalam Islam adalah hidup bahagia dalam rumah tangga yang akan memberikan sakinah (ketenangan), mawadah, dan rahmah (kasih sayang), serta keturunan Muslim yang taat kepada Allah SWT dan selalu mendoakan orang tuanya.
Semoga apa yang diutarakan dr. H. Ali Akbar ini memberikan pencerahan untuk pengembangan pendidikan seks yang dapat diterapkan dengan dasar islamiyah.





Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Pendidikan Seks Yang Sesuai Dengan Tuntunan Islam; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment